Kamis, 29 Desember 2016

Kombinasi Paving Block Dengan Rumput Untuk Halaman Rumah

Paving block sering kita lihat pada trotoar dipinggir jalan untuk pejalan kaki, tapi banyak juga yang menggunakan paving block untuk halaman rumah atau parkiran. Paving block dengan kombinasi rumput sebagai jalan setapak atau untuk halaman rumah menjadi tampilan menjadi unik, paving block yang dikombinasikan dengan rumput yang ditata sedemikian rupa membuat halaman seperti diselimuti permadani. Variasi model dan pola pemasangan paving blok dan rumput menambah keunikan tersendiri.

Baca : Percantik Balconi Rumah












Baca: Modern Minimalis Rumah Bambu

Selain membuat indah halaman rumah, paving blok dan rumput sangat baik buat lingkungan karena air hujan dapat menyerap ke tanah melalui rumput. Rumput juga terjaga dari beban berat seperti mobil karena terhalang paving. 











Pola paving dan rumput dari sederhana sampai yang sulit memerlukan pemeliharaan yang tidak mudah juga, karena rumput cepat tinggi jika musim hujan dan memerlukan penyiraman yang teratur minimal sehari sekali agar rumput tetap hijau. Pembuatan paving dengan rumput seperti proses pembuatan batik yang memerlukan kesabaran.