Sabtu, 18 Oktober 2014

Design Tempat Tidur Unik Untuk Kamar Kecil

Tempat Tidur Unik Untuk Kamar Kecil
Ada banyak hal yang membuat kita merasa kurang nyaman karena keterbatasan seperti keterbatasan lahan rumah atau ruang, dana, dll. Untuk sebagian orang keterbatasan bisa dianggap sebagai kekuatan karena dengan banyaknya keterbatasan yang dimiliki membuat banyak orang membuat banyak ide-ide kreatif untuk menutup kekurangannya dan menjadi lebih bergaya.

Mendesign ruang kamar dengan luas ruangan yang terbatas memang harus kreatif seperti pada design kamar tidur kali ini.Pada design kali ini yang diakali adalah posisi tempat tidur, tempat tidur didesign menyatu dengan meja kerja dan rak buku dalam satu design cabinet. Design ini akan membuat ruang sempit menjadi nampak luas, menjadi lebih rapi dan efisien.

 Tempat tidur termasuk furniture yang banyak menghabiskan space ruang kamar, sedangkan fungsi dan maanfaat sehari-harinya tidak sebanyak saat kita beraktifitas. Dalam sehari dari 24 jam waktu yang kita miliki hanya 6 - 8 jam saja kita menggunakannya untuk tidur. Waktu yang tersisa lebih banyak daripada waktu untuk tidur , sehingga saat kita aktif beraktifitas tempat tidur akan terasa sebagai pengganggu karena menyulitkan ruang gerak apalagi jika luas kamar terbatas.

Cara kerjanya sederhana yaitu saat akan tidur lemari yang sudah didesign menjadi tempat tidur yang menempel pada pintu lemari diturunkan maka bisa digunakan sebagai tempat tidur, begitu jika tempat tidur selesai digunakan papan lemari diangkat dan akan terlihat menjadi lemari kembali.

Design unik ini bisa anda adaptasi untuk kamar yang kecil tapi sebaiknya pikirkan kembali pada saat proses membuka ataupun menutup lemari tempat tidur ini karena kalau diterapkan pada kamar anak akan sangat sulit karena anak-anak tidak memiliki tenaga yang kuat untuk membuka dan menutup tempat tidur model ini.