Kamis, 23 Oktober 2014

Design Ruang Laundry Di Dalam Rumah

Pada design rumah ruang laundry atau tempat mencuci, menjemur dan menyetrika pakaian juga harus mendapat perhatian khusus agar nantinya anda tidak perlu menjemur pakaian didepan rumah, teras atau dipagar yang membuat rumah menjadi tertutup pakaian yang sedang dijemur. Pemandangan pakaian yang dijemur sembarangan itu banyak terjadi karena mereka tidak memikirkan ruang untuk mencuci dan menjemur pakaian di rumah dengan baik.

Mendesign ruang laundry atau cuci sebaiknya disesuaikan dengan luas ruangan yang akan dipergunakan, penggunaan bak cuci, mesin cuci, mesin pengering, tempat menjemur, menyetrika dan cabinet atau rak yang diperlukan untuk menyimpan detergen, pewangi pakaian, papan setrika dan juga keranjang untuk tempat pakaian yang sudah di setrika. Kelola rak atau cabinet yang bisa menyimpan semua kebutuhan untuk laundry, karena jika pengelolaannya dilakukan dengan baik akan membuat ruangan menjadi sangat efisien, luas dan bersih.


Design ruang laundry modern saat ini sudah banyak menggunakan mesin cuci yang hasilnya membuat pakaian menjadi setengah kering tapi masih membutuhkan tempat untuk menjemur lagi, ada baiknya pakaian yang akan dijemur tersebut sudah tidak meneteskan air lagi. Bagi yang memiliki dana lebih memiliki mesin pengering sendiri juga lebih baik, anda tidak perlu pusing lagi dengan tempat untuk menjemur tapi akibatnya adalah adanya pengeluaran tambahan.
Penggunaan mesin pengering untuk rumah yang memiliki anggota keluarga sedikit saya rasa tidak begitu penting, jauh lebih baik memiliki mesin cuci dengan design yang terbaru yaitu satu pintu karena pada mesin cuci satu pintu dari proses pembilasan sampai dengan pengeringan bisa dilakukan dalam satu waktu, tidak seperti mesin cuci dua pintu yang membuat anda harus memeras setelah pembilasan dan memindahkannya ke tabung pengeringan ini sangat tidak efisien waktu dan tenaga.


Tempat menjemur juga masalah yang harus dipecahkan, tapi tidak usah khawatir saat ini banyak design tempat menjemur yang efisien yang tidak memerlukan banyak tempat. Berikut ini design ruang laundry yang bisa dijadikan inspirasi anda.