Senin, 20 Oktober 2014

Pengecatan Dinding Berteksture



Teknik Pengecatan Bermotif/Berteksture


Agar rumah tampak baru hal yang termurah yang bisa dilakukakan orang adalah mengecat ulang rumah mereka, biasanya pengecatan ulang saat ada peringatan special seperti akan mengadakan hajatan. Mengecat dinding rumah dengan satu warna pada setiap ruangan atau kombinasi dari 2 atau 3 warna dalam ruang itu juga merupakan cara lain yang biasa digunakan. Cara yang membuat dinding menjadi beda lainnya adalah dengan membuat dinding memiliki motif atau texture.

Paling mudah membuat dinding bermotif atau bertexture adalah dengan mengunakan wallpaper, anda dengan mudah memilih motif yang diinginkan, namun sayangnya harga yang dikeluarkan sangat mahal. Cara lain membuat dinding memilik motif dan tidak mengeluarkan biaya mahal adalah dengan pengecatan.

Baca juga artikel Design Kamar Mandi mungil

Saat ini dengan teknik pengecatan secara manual bisa membuat dinding memiliki motif, teknik pengecatan ini seperti proses melukis ataupun mencetak motif pada dinding. Cara pengerjaannya nya yaitu pada dinding yang ingin di cat, cat seluruh bagian dinding tersebut dengan warna dasar terlebih dahulu, kemudian anda  cat kembali dengan warna yang berbeda ( lebih tua/muda) untuk memampilkan motif agar lebih jelas/tegas dengan menggunakan roll cat yang sudah memiliki tekture(motif), spon (busa), atau dengan kuas. Ada banyak pilihan roll tekture yang memghasilkan motif yang berbeda.

Dengan menggunakan roll cat, spon maupun kuas akan menghasilkan tekstur atau motif pada dinding yang berbeda. Kebanyakkan roll cat bermotif memiliki banyak motif yang beragam seperti bunga, tekstur batu-batuan, atau motif abstrak. Dengan menggunakan kuas tekstur yang dihasilkan berupa garis horisontal ataupun vertical sedangkan menggunakan spon mengahasilkan tekstur yang abstrak. Teknik pengecatan dinding bertekstur ini memerlukan waktu dan ketelitian untuk menghasilkan hasil yang sempurna.

Baca artikel lainnya Design Interior Ruang Tamu Sederhana