Jumat, 18 Desember 2015

Kelemahan & Keunggulan Kusen Aluminium

Kusen aluminium saat ini sudah mulai banyak peminatnya banyak digunakan diperkantoran, pertokoan ataupun dirumah. Jika anda juga termasuk orang yang tertarik untuk menggunakan kusen aluminium dibawah ini kelemahan dan keunggulan dari Kusen Aluminium, yang bisa dijadikan referensi dalam mengambil keputusan.

Kelemahan Kusen Aluminium

  1. Variasi desain yang minim. Bentuk dan desain dari kusen aluminium kurang bervariasi karena kusen yang diproduksi sesuai standar pabrik ( minimalis atau Eropa Klasik ), oleh karena itu desain menjadi terbatas.
  2. Teknik Pemasangan Khusus. Dibutuhkan skrup fischer dalam proses pemasangan, dan proses pemasangan yang harus hati-hati karena jika salah akan berakibat fatal. Hal ini dikarenakan sekrup fischer tadi dibor dan dimasukkan ke dalam kusen yang sudah dipasang dengan rapi di dinding sekeliling kusen. Dinding sekeliling kusen ini sudah diatur rapi dengan perhitungan sudut-sudut dan aturan yang sangat akurat.
Baca : Memilih Jenis Kayu Yang Baik Untuk Kusen

 

 Keunggulan Kusen Aluminium.

  1. Kusen aluminium lebih kuat daripada kusen kayu karena kusen ini tahan rayap sehingga tidak akan keropos.
  2. Kusen aluminium tahan lama karena tidak akan menyusut atau berubah bentuk karena perubahan cuaca yang tak menentu. Selain itu, karena anti rayap, maka kusen ini tidak akan cepat rusak.
  3. Kusen aluminium dapat diberi cat sesuai selera dalam beberapa varian warna, seperti glossy brown atau coklat mengkilap, glossy silver atau perak mengkilap, coklat dop, dan silver dop. Bagi yang ingin menggunakan warna cat lain, maka harus dilapisi terlebih dahulu dengan powder coating.
  4. Kusen aluminium lebih simpel karena memiliki bobot yang lebih ringan dan kuat daripada kusen kayu sehingga tidak repot jika akan dipindahkan. Dari segi perawatan, kusen ini bebas perawatan. Artinya, tidak diperlukan teknik khusus dalam perawatannya.
  5. Kusen Aluminium lebih ekonomis, karena anggaran untuk pembuatan, pemsangan dan perawatan menjadi lebih hemat. 
Baca : Percantik Balconi Rumah